Titik Api Baru Masih Bermunculan di Lereng Arjuno

0
294

Pasuruan (wartabromo.com) – Petugas masih menemukan beberapa titik api baru di Hutan lereng Gunung Arjuno, Senin (17/9/2018). Namun, kini titik api sisa kebakaran di lereng Gunung Arjuno berhasil dipadamkan seluruhnya.

Diono Yusuf, Bagian Lingkungan Yayasan Satu Daun mengatakan, pihaknya dan beberapa petugas menyisir hutan lereng Arjuno pada Senin pagi. Lalu, menemukan beberapa titik api baru yang bermunculan di sejumlah tempat.

“Kami menyisir lalu menemukan titik baru tadi,” ungkap Dion, Senin (17/9/2018)

Pemadaman di beberapa titik baru itu pun langsung dilakukan mulai sekitar pukul 11.30 WIB siang sampai matahari mulai tenggelam. Tercatat, luas lahan yang berhasil dipadamkan pada hari ini yakni 8-10 hektar.

“Alhamdulillah, sampai maghrib ini api sudah padam semua,” tambahnya.

Upaya pemadaman di titik-titik api baru, dilakukan oleh berbagai pihak, diantaranya, beberapa komunitas pecinta alam, warga Desa Jatiarjo, perhutani, dan tahura. Ditambahkan Dion, cuaca panas dan angin yang terus berhembus serta banyaknya dahan kering akibat kebakaran, sangat memungkinkan si jago merah mencari sasaran anyar. Hal ini dikhawatirkan memicu munculnya titik baru.

“Semoga besok gak ada titik api baru lagi,” pungkasnya. (trl/may)