Masuk Tim Pemenangan Jokowi, Gus Irsyad Yakinkan Tugas Bupati Tak Terganggu

0
1394
Gus Irsyad ketika melayani foto bareng dengan sejumlah kolega dan pendukung di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Minggu (24/9/2018). Foto: Tuji Hartono.

Pasuruan (wartabromo.com) – Irsyad Yusuf didaulat menjadi Koordinator Wilayah Kabupaten Pasuruan, untuk pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Tanggungjawab barunya itu tetap ada pemilahan dan dipastikan tak pengaruhi tugas-tugasnya, sebagai Bupati Pasuruan.

“Saya belum tahu persis ya, apakah jadi korwil atau enggak. Yang jelas, posisi saya merangkap menjadi ketua partai politik yang mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf,” ujar Irsyad.

Hanya saja, kalaupun nanti ada keputusan pasti menjadi bagian tim kampanye di Pilpres kali ini, pria yang kerap disapa Gus Irsyad ini akan melakukan pemilahan. Tugasnya sebagai kepala daerah pun tak akan terganggu dengan tanggungjawabnya di tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Yang jelas kalaupun saya nanti menjadi bagian tim Jokowi-Ma’ruf tentu saya akan memisahkan antara kewajiban saya sebagai Bupati Pasuruan, sesuai aturan dan perundang-undangan. Di sisi lain saya punya kewajiban juga sebagai ketua partai politik di Kabupaten Pasuruan,” tambahnya.

Sekedar diketahui, Gus Irsyad saat ini masih memangku jabatan ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan. Posisi politik itu, dimungkinkan ia didapuk menjadi bagian tim kampanye dalam Pilpres, mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, selaras dengan sikap partai yang dinaungi.

Sementara itu, Irsyad Yusuf dan Mujib Imron, telah resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan periode 2018-2023, setelah dilakukan pengambilan sumpah di gedung Grahadi Surabaya, Minggu (24/9/2018).

Sambutan hangat ditunjukkan ribuan pegawai Pemerintah Kabupaten Pasuruan berikut para pendukungnya, saat berada di Pendopo di Jalan Alun-Alun Utara Pasuruan.

Sebelumnya, keduanya berjalan kaki kurang dari 100 meter dari rumah dinas Wakil Bupati Pasuruan menuju Pendopo diiringi kesenian albanjari.

Pasangan Irsyad Yusuf-Mujib Imron (Adjib) menang telak dengan lawannya kotak kosong pada Pilbup 2018. Ini merupakan periode kedua Irsyad Yusuf menjabat sebagai Bupati Pasuruan. (wil/ono)