Mudik Lebaran, Polisi Arahkan Kendaraan ke Dalam Kota

0
12
RUSAK – Kondisi jalur lingkar selatan rusak sehingga akan menghambat laju kendaraan saat mudik. Foto: Iwan N

Pasuruan (wartabromo) – Selama arus mudik dan arus balik lebaran, polisi mengarahkan kendaraan masuk dalam kota. Rekayasa lalu-lintas itu dilakukan karena kerusakan jalan di jalur lingkar selatan.

“Mulai H – 7 sampai H + 7, kendaraan termasuk bus antar kota maupun antar propinsi diperbolehkan  memasuki jalur tengah kota,“ kata Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Nadhir Syahbasri saat ditemui wartabromo.com di masjid bintang Kelurahan Karangketuk Kecamatan Gadingrejo, Sabtu (3/8/2013).

Kendaraan dari arah Surabaya yang biasa melewati Jalan Arjuno (terminal lama Kota Pasuruan) kini bisa melintas di jalan Balaikota. Sedangkan kendaraan dari arah Probolinggo yang biasa melintasi jalan lingkar selatan (JLS) yang meliputi Jalan Hos Cokroaminoto dan Jalan KH Hasyim Asyari bisa potong kompas melewati jalan Ir H Juanda.

“Dari Jalan Juanda bisa tembus di Jl Balaikota untuk arah Kota Surabaya atau ambil Jalan Pahlawan menuju Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo untuk yang menuju Malang,” jelas Nadhir.

Demi keselamatan, Nadhir berharap para mudik lebih berhati-hati dan waspada saat berkendara. Jika mengantuk atau lelah pemudik diimbau beristirahat. (dyt/fyd)