15:16 - Selasa, 21 November 2017
Minggu, 15 Desember 2013 | 01:03

Wartawan Dilarang Meliput Konser NOAH di Pasuruan

konser-NOAH-PasuruanPasuruan (wartabromo) – Buntut ketatnya penjagaan konser musik grup band ‘NOAH’ ternyata membuat sejumlah wartawan yang ingin meliput performance Ariel Cs dipersulit bahkan pihak panitia melarang jurnalis mengeluarkan kameranya selama konser berlangsung.

Pihak panitia penyelenggara sempat berbuat kasar kepada salah seorang jurnalis media lokal yang hendak berusaha masuk ke lokasi GOR Kota Pasuruan tempat berlangsungnya konser. Ia bahkan tak digubris meski telah menunjukkan tiket free pass-nya pada petugas penjaga pintu masuk.

“Saya sudah menunjukkan tiket free pass dan menunjukkan ID Card tapi gak digubris bahkan ditarik keluar dengan kasar,” ujar Sohibul Hujjah, salah seorang wartawan media cetak lokal sambil menunjukkan tiketnya.

Tak hanya dia, perlakuan yang sama juga dialami oleh wartawan media ini. Seorang pria yang mengaku sebagai panitia penyelenggara tiba-tiba mendekat sambil marah-marah dan melarang penggunaan kamera selama konser berlangsung.

“Atas permintaan pihak menejemen NOAH, tidak boleh ada kamera,”ujarnya dengan nada memaksa.

Tak berhenti sampai disitu, keributan juga terjadi di depan pintu masuk GOR Kota Pasuruan. Kapolres Pasuruan, AKBP Asep Akbar Hikmana bahkan ikut turun tangan untuk mendamaikan keributan antara sejumlah wartawan dengan pihak panitia penyelenggara yang masih tetap ngotot melarang wartawan untuk meliput Konser NOAH.

“Kami ini sedang bekerja dan hanya menjalankan tugas Pak,”dalih salah seorang panitia berperawakan tinggi besar pada Kapolres.

Orang nomer satu itu pun tak bisa berbuat banyak meski telah berusaha meyakinkan pihak panitia jika para jurnalis tersebut sudah cukup dikenalnya dengan baik dan bertugas di wilayah Pasuruan.

“Begini saja, kalian masuk tapi jangan menggunakan kamera di dalam,”kata Kapolres AKBP Asep Akbar Hikmana membujuk wartawan termasuk salah satunya M. Subekhi, wartawan media online yang tak bisa masuk lokasi konser meski sudah direkomendasi tiga orang perwira di lingkungan Polres Pasuruan Kota.

Meski dengan perasaan kecewa, para jurnalis akhirnya memilih masuk ke lokasi untuk menghindari keributan serta menghormati Kapolres Pasuruan yang bertanggung jawab mengamankan konser tersebut.

Di dalam GOR, pelarangan penggunaan kamera oleh panitia tersebut ternyata tak berlaku bagi para sahabat NOAH yang sedang menyaksikan Konser Ariel Cs. Mereka tampak dengan leluasa mengabadikan grup band yang sempat vakum lantaran kasus yang menjerat sang vokalisnya.

Konser musik grup band ‘NOAH’ di Pasuruan kali ini merupakan rangkaian road show keliling Indonesia yang didukung penuh oleh salah satu produk rokok merek terkenal. Namun entah apa yang dipikirkan oleh pihak panitia, menjauhkan ‘NOAH’ dari sorotan kamera wartawan.  (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Konser NOAH di Pasuruan Dijaga Ketat Ratusan Polisi dan TNI

KUA di Pasuruan Kembali Layani Pernikahan di Hari Libur