Ini Kronologi Kecelakaan Beruntun Purwodadi Versi Polisi

1532

kecelakaan purwodadiPurwodadi (wartabromo) – Kecelakaan beruntun di jalur pariwisata Purwodadi dan Kertosari Purwosari murni diakibatkan truk puso nopol L-8145-LE pengangkut gula pasir mengalami rem blong saat melaju dari arah Malang menuju Surabaya.

Menurut Kanit laka Polres Pasuruan, Iptu Dony Romansa, kecelakaan berawal saat truk puso L-8145-LE yang dikemudikan Catur K. (32) warga dusun Krambek Rt 01 Rw 11 Desa Campur Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk mengalami rem blong ketika melintas di lajur Malang Surabaya.

Kecelakaan pertama terjadi di jalan raya Purwodadi, saat itu truk menabrak sepeda motor honda Prima nopol N-3289-UD yang dikendarai Machmud Arifin (31) dan Susilo warga Bendo lor Rt 04 Rw 03 Desa Winongan, Kecamatan Winongan kabupaten Pasuruan. Selanjutnya truk menabrak honda beat N-5041-GB yang dikendarai Hana Permata Wardani (23) alamat jalan Kebinda Rt 03 Rw 04 Lawang Malang. Dan berikutnya menabrak honda Supra X nopol N-2041-US yang dikendarai Fauzan (53) bersama Diah Lasmi Sari (63) keduanya warga Pandaan Pasuruan.

Baca Juga :   Sopir Truk Fuso Tersangka Kecelakaan Beruntun Purwosari

Truk terus meluncur ke arah Purwosari dan menabrak mobil Jenio nopol DA-7280-TQ yang dikemudikan Kuswajianto (49) beralamatkan jalan Ngaglik IV/201 Rt 06 Rw 01 kota Malang, kemudian truk menabrak mobil Pajero nopol N-1436-BR yang dikemudikan Aunur Rofiq (52) warga Sido Kapasan 2/44 Rt 04 Rw 01 Surabaya dan penumpangnya Dokter Wayan (57) warga pondok Blimbing Indah blok A6 no 11 Malang.

“Setelah menabrak tiga sepeda motor di jalan raya Purwodadi truk terus meluncur dan menabrak dua mobil dan akhirnya truk terbalik” papar Ipda Dony.

Ditambahkan, total korban meninggal dan korban luka akibat kecelakaan maut ini berjumlah tujuh orang, dua diantaranya meninggal di lokasi. Masing-masing korban meninggal adalah Machmud Arifin (31)pengendara Honda Prima dan pengemudi mobil Pajero Aunur Rofiq (52).

Baca Juga :   Truk Tangki LPG Sasak Rumah di JLS Probolinggo

“Untuk korban tewas kita kirim ke kamar mayat RS Saeful Anwar Malang, sedangkan lima orang luka-luka ada yang dirujuk ke Malang. Ada yang dipuskesmas Purwodadi serta RS Mitra Medika Pandaan” tambah Iptu Dony. (ryn/yog)