Begini Cara Perokok Bebas dari Intimidasi Kemasan ‘Menakutkan’

0
66
Salah satu kemasan yang dipilih perokok agar tidak terintimidasi gambar seram/ G Arif Subagyo

Pasuruan (wartabromo) – Meski terintimidasi, tidak serta-merta gambar ‘menakutkan’ di kemasan rokok membuat para perokok menghentikan kebiasaannya merokok. Bahkan banyak perokok yang menyiasasi agar tidak terintimidasi gambar berbagai jenis penyakit yang ada di kemasan rokok.

Tuji Hartono, perokok aktif asal Kota Pasuruan yang juga sangat terindimidasi kemasan rokok bergambar ‘seram’ mengaku sering gonta-ganti merek rokok agar tak melihat gambar-gambar tersebut.

“Ya pokoknya kalau ke toko saya selalu cari rokok yang kemasannya masih polos, nggak ada gambarnya,” ungkap pria berambut panjang tersebut, berbincang dengan wartabromo.com, Rabu (27/8/2014).

Hal senada diungkap salah seorang perokok aktif asal Purwosari, Pasuruan, Mustaghfirin (39), yang mengaku ia sangat terindimidasi dengan gambar yang ada di kemasan rokok. Rasa takut muncul ketika ia melihat gambar berbagai bentuk penyakit yang diakibatkan rokok yang ada di kamasan rokok.

“Biasanya saya merokok tanpa beban. Sejak ada gambar, setiap mengambil rokok dan melihat gambar ada perasaan takut,” ujar pria berkacamata ini.

Meski begitu ia mengaku tak menghentikan kebiasaan merokok karena adanya gambar tersebut. Ia mengaku memutar otak agar tetap nyaman merokok.

“Saya beli kemasan dari plat yang memang sengaja dijual perusahaan rokok. Jadi setiap habis beli rokok saya selalu memindahkan ke kemasan plat,” ujarnya sembari tersenyum. (fyd/fyd)