14:46 - Sabtu, 25 November 2017
Senin, 1 September 2014 | 16:39

Polres Probolinggo Amankan 25 Ton Pupuk Bersubsidi

Truk pupuk yang diamankan bersama sopirnya/ Rahadian/wartabromo.com

Probolinggo (wartabromo) – Polres Probolinggo menyita 25 ton lebih pupuk bersubsidi yang akan di selundupkan ke wilayah lain. Pupuk jenis Urea dan ZA itu rencanannya akan dibawa ke wilayah Lamongan dan Mojokerto dengan truk.

“Berkat informasi dari warga, sehingga kita mengamankan barang bukti pupuk bersubsidi,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Endar Priantoro, Senin (1/9/2014).

Penangkapan dua truk pembawa pupuk bersubsidi dilakukan di jalan Raya Pajarakan atau di depan Mapolres Probolinggo, sekitar pukul 21.30 WIB. Polisi yang sudah mengidentifikasi dua truk melakukan pencegatan.

“Awalnya, 2 truk yang kita amankan, selang beberapa jam kemudian, kita berhasil mengamankan 3 truk yang mengangkut pupuk bersubsidi,” ujar Endar.

Kini pupuk bersubsidi yang diambil dari wilayah Situbondo an Bondowoso tersebut beserta truk dan sopirnya diamankan di Mapolres Probolinggo Jalan Raya Pajarakan Kabupaten Probolinggo.

Endar mengatakan pupuk itu dibeli dengan harga cukup mahal oleh penyandang dana. “Ada penyandang dana yang rela membeli pupuk itu, apalagi sekarang pupuk cukup sulit di dapat oleh petani,” katanya.

Pihaknya akan terus berusaha mengejar siapa ornag dibalik pengiriman pupuk tersebut. “Kita akan mengungkap terus dan tidak akan berhenti disini (sopir) saja,” tegasnya.

Namun, Endar sendiri enggan membeberkan siapa saja nama sopir yang di amankan polres Probolinggo. “Tunggu perkembangan selanjutnya, ini masih tahap enyelidikan,”pungkasnya. (rhd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Polisi Dalami Hubungan Penculikan Amira dengan Mayat Bocah di Kebun Pisang

Warga Pasuruan ‘Dihantui’ Penculikan Anak