14:31 - Sabtu, 25 November 2017
Jumat, 5 September 2014 | 18:15

Setiyono Dipastikan Akan Maju Merebut ‘Kursi Hasani’

walikota pasuruan

Walikota Hasani dan Wakil Walikota Setiyono saat menghadiri Sidang paripurna DPRD Kota Pasuruan / fto : yogi / wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Ketua DPD Partai Golongan Karya Kota Pasuruan, Setiyono dipastikan akan maju dalam perebutan kursi Walikota Pasuruan pada Pilwali 2015 mendatang. Sejumlah persiapan pun mulai dilakukan oleh Partai berlambang beringin itu untuk memuluskan langkahnya merebut kursi yang kini diduduki oleh Hasani tersebut.

Sekretaris DPD Partai Golongan Karya, M. Arif Ilham mengatakan, pria yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota ini sangat memiliki peluang besar untuk mencalonkan diri sebagai orang nomer 1 di Kota Pasuruan.

“Kayaknya kita memang akan berangkat (mencalonkan Setiyono,red),” ujar Arif Ilham pada wartabromo saat ditemui di gedung DPRD Kota Pasuruan.

Arif menjelaskan, pihaknya saat ini masih wait and see melakukan penjajagan awal untuk berkoalisi dengan partai politik lain guna mengusung Ketua Golkar tersebut. Namun, tidak menutup kemungkinan Partai Golkar yang kini memiliki modal 5 kursi di DPRD akan mengambil langkah untuk mengusung sendiri pencalonan Setiyono.

“Harus berkoalisi dengan partai lain tapi mungkin juga akan berangkat sendiri,” katanya.

Untuk diketahui, rencana Partai Golkar untuk mengusung Setiyono agaknya mulai terlihat saat kampanye pemilu legislatif lalu. Partai Berlambang beringin tersebut nampak sangat ingin menghapuskan Dinasti kekuasaan politik yang dibangun oleh PKB di bawah kepemimpinan Hasani. Bahkan beberapa minggu terakhir spanduk dan banner pencitraan dari Setiyono mulai bertebaran di sejumlah titik jalanan Kota Pasuruan. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Harapan Warga Sekitar Lapangan Terbang TNI AL Grati Pasuruan

Bentuk Pansus, DPRD Kota Pasuruan Mulai Ada Pekerjaan