Perpisahan Walikota Pasuruan dengan SKPD dan DPRD Digelar di Bali

874

image

Pasuruan (wartabromo) – Setelah resmi melepas jabatan wali kota karena kembali mencalonkan diri dalam Pilkada Kota Pasuruan, Hasani, agaknya melakukan perpisahan dengan para pejabat dan anggota dewan di Pulau Dewata, Bali.

Menurut sejumlah PNS di lingkungan Pemkot Pasuruan, para pimpinan SKPD berangkat ke Bali pada Minggu, dan rencananya akan berada di Bali hingga Rabu. Rombongan berangkat bersama Sekretaris Kota (Sekkota), Bahrul Ulum.

“Semunya ke Bali perpisahan dengan Pak Wali,” kata seorang staf di sekretariat Pemkot, Senin (19/10/2015).

Kunker bersama kali ini menjadi istimewa karena dipimpin langsung Sekkota Pasuruan. Karena pada umumnya, kunker yang dilakukan disela pembahasan RAPBD hanya diikuti pejabat SKPD.

Baca Juga :   Puluhan Tersangka Togel Dipamerkan

“Baru kali ini, Pak Sek (Sekkota) ikut kunker anggota dewan. Beliau sama istri,” kata seorang narasumber yang ikut serta dalam perpisahan tersebut.

Informasi yang dihimpun, pemilihan lokasi perpisahan disesuaikan dengan jadwal kunjungan kerja (kunker) tiga komisi yang semuanya ke Gianyar dan Badung, Propinsi Bali.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Pasuruan, Farid Misbah, menyatakan, saat ini ia tengah studi banding di Pemkab Badung dan dilanjutkan ke Pemkab Gianyar. Kunker tersebut terkait kerjasama dan pelayanan publik.

“Komisi I-III mengikuti kunker di Pemkab Gianyar dan Badung. Saya tidak tahu jika ada acara perpisahan dengan mantan walikota,” ujar Farid Misbah.

Sekkota Pasuruan, Bahrul Ulum, membantah jika kegiatan perpisahan dengan mantan Wali Kota Hasani sengaja dilakukan di Bali. Keberangkatan para pejabat ini karena mengikuti jadwal kunker anggota DPRD Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Ratusan Siswa MAN Pajarakan Cabuti Paku di Pohon

“Ini acara studi banding DPRD dengan semua kepala SKPD di dua pemerintah daerah. Acara pamit pisah dengan kepala daerah merupakan acara tambahan disela waktu kegiatan tersebut,” kata Sekkota Bahrul Ulum. (fyd/fyd)