05:54 - Selasa, 21 November 2017
Sabtu, 28 November 2015 | 13:22

10 Ribu Santri Berikrar Jauhi Narkoba

Sekitar 10 ribu santri hadir dalam peringatan puncak Hari Santri Nasional yang diadakan PC Ma’arif Kabupaten Pasuruan di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Sabtu (28/11/2015). Dalam acara tersebut ribuan santri berikrar terus belajar dan jauhi narkotika. WARTABROMO/Egy Sigit

Pandaan (wartabromo) – Sekitar 10 ribu santri hadir dalam peringatan puncak Hari Santri Nasional yang diadakan PC Ma’arif Kabupaten Pasuruan di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Sabtu (28/11/2015). Dalam acara tersebut ribuan santri berikrar terus belajar dan jauhi narkotika.

Ketua PC Maarif Pasuruan KH. A. Mujib Imron mengatakan tema “Heroik Santri Pasuruan” sangat relevan dengan situasi saat ini. Santri Pasuruan harus bangun dan memulai semangat heroisme untuk menebarkan karakter dan semangat santri di tengah masyarakat.

“Sebagai santri harus bisa memberikan contoh dan tauladan yang baik kepada masyarakat,” tandas Gus Mujib.

Kegiatan heroik santri juga diisi dengan ikrar “ayo ngaji, jauhi narkoba, pasti sejahtera” yang dilakukan para santri yang hadir.

Selain itu, juga ada pemilihan Mas dan Ning Santri Pasuruan yang bertujuan mencari calon-calon pemimpin dalam nilai-nilai islami.

Acara yang dihadiri Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama wakilnya Riang Kulup Prayuda merupakan bentuk rasa syukur atas ditetapkanya Hari Santri Nasinal oleh Presiden Joko Widodo. (egy/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Biar Semangat Nyoblos, Warga Desa Martopuro Dijemput Mobil Khusus

Bau Menyengat Dikira Bangkai Tikus Ternyata Mayat Duda Membusuk