02:59 - Senin, 20 November 2017
Minggu, 27 Maret 2016 | 07:59

Seru! Perwira Polres Pasuruan Lomba Masak Nasgor Pakai Daster

IMG-20160326-WA0015Tutur (wartabromo) – Jika anda biasanya menemui para perwira Polres Pasuruan tampak gagah dengan seragam coklat kebanggaannya. Maka, hal berbeda justru terlihat dalam kegiatan lomba masak ala perwira di salah satu wahana wisata alam di kawasan Tutur, Purwodadi, Pasuruan.

Ya, para perwira di jajaran Polres Pasuruan berdandan ala ’emak – emak’ lengkap dengan daster dan rambut palsu serta gincu. Mereka sengaja menggelar kegiatan family gathering tersebut sebagai upaya refreshing setelah bekerja melayani masyarakat selama sepekan.

Ratusan perwira tersebut saling beradu tangkas untuk memasak nasi goreng spesial yang dilombakan di salah satu kebun di kawasan setempat. Bukan perkara mudah, pasalnya, mereka harus menyajikan nasi goreng tanpa bantuan dari sang istri yang sengaja hanya sebagai penonton dalam lomba tersebut.

“Gak mudah ya, masak nasi goreng. Saya tadi bingung bumbunya, apa aja, ” kata Kasat Binmas, AKP Ahmad.

Panitia lomba sengaja melarang peserta untuk menggunakan bumbu instan sehingga mereka diharuskan meracik sendiri bumbunya. Selain itu untuk menambah semaraknya acara. Para peserta diwajibkan memasak sambil joget dangdut.

“Kalau saya sudah biasa masak nasi goreng. Jadi asyik aja, ” celetuk Kasat Sabhara, AKP Sutiswono.

Moment spesial yang jarang terjadi itu pun tak luput dari gelak tawa para penonton yang hadir terutama keluarga anggota yang ikut dalam family gathering Polres Pasuruan tersebut.

“Ini hanya seru – seruan ya. Kita ingin menjalin komunikasi non formal yang membuat suasana menjadi santai dan mempererat tali silaturahim antar anggota, ” kata Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Yong Ferrydjon yang memantau langsung kegiatan tersebut.

Kegiatan seru – seruan yang tak biasa itu terlihat menjadi ajang melepaskan lelah para anggota Polres Pasuruan Kota. Terlihat dari keceriaan dari tawa lepas dan candaan para perwira yang tak malu – malu berjoget dan berdandan layaknya ibu rumah tangga. Pasalnya, hadiah yang diperebutkan pun tak seberapa.

“Kebersaamaannya yang penting, ” kata Kapolsek Pohjentrek, AKP Sumarno yang menjadi peserta lomba masak dan menjuluki makanan buatannya dengan nasi goreng setan. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Nikmati Liburan, 500 Pendaki Naik ke Gunung Arjuna – Welirang

Usai Berwisata, Masjid Cheng Hoo Pandaan Jadi Persinggahan