Melihat Serunya 150 Siswa SD Kenakan Pakaian Adat Rayakan Hari Kartini

2264

IMG_20160421_131139Purwodadi (wartabromo) -Peringatan Hari Kartini di SDN 2 Purwodadi Kecamatan Purwodadi selain dilaksanakan upacara, juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba mengarang, menggambar dan fesyen yang diikuti oleh para siswa dari kelas 1 hingga kelas 6. Sebanyak 158 siswa terlibat dalam acara ini.

Kepala sekolah SDN 2 Purwodadi, Tri Wahyuni menuturkan, ide mengenakan pakaian adat oleh para siswa pada peringatan Hari Kartini ini justru muncul dari para siswa. Keanekaragaman pakaian adat Nusantara juga dipilih oleh masing-masing siswa.

“Anak-anak itu ingin turut menghormati menghargai perjuangan RA Kartini,” kata kepala sekolas SDN 2 Purwodadi, Tri Wahyuni, Kamis (21/4/2016).

Antusiasme siswa dalam peringatan ini sangat terasa. Para bocah ini tampak imut mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah seperti jawa, Madura dan beberapa daerah lain. Pakaian adat tersebut juga dilombakan.

Baca Juga :   Polisi Tembak Pelaku Begal Bermotor Honda Beat Putih di Wonoasih

“Anak-anak juga semangat mengikuti lomba mengarang dengan tema perjuangan Kartini,” jelas Tri Wahyuni.

Tri mengaku bangga dengan semangat siswanya memperingati Hari Kartini. Ajang tersebut digunakan untuk mendidik mereka mencintai budaya dan menghargai pahlawanya. (egy/fyd)