22:35 - Kamis, 19 Juli 2018
Minggu, 1 Mei 2016 | 22:35

Dies Natalis ke – XIV, Yudharta Gelar Seminar Internasional Hingga Nanggap Wayang

IMG-20160501-WA0076Purwosari (wartabromo) – Universitas Yudharta Sengonagung, Purwosari, Pasuruan, akan memperingati diesnatalis yang ke-14 tahun dengan menggelar beragam kegiatan selama tujuh hari berturut-turut yang akan di mulai pada tanggal 2 Mei 2016, Besok.

Acara dies natalis tersebut akan di awali dengan seminar yang bertema Arah kebijakan ekonomi politik Malaysia, Brunei Darussalam dan Indonesia di era masyarakat ekonomi ASEAN (MEA), yang akan mendatangkan nara sumber langsung dari negeri jiran Malaysia, Brunei Darussalam dan dua narasumber dari pihak Yudharta sendiri.

“Ya kita narasumbernya dari Malaysia, Brunei dan Indonesia. Ini masih jemput di bandara,” kata Kholid Murtadlo, selaku Pembantu Rektor di Universitas Yudharta saat di temui wartabromo.com.

Menurut Gus Kholid, seminar yang akan berlangsung, Senin (2/5/2016) besok tersebut, rencananya akan dihadiri oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, SKPD Kabupaten Pasuruan, sejumlah pengusaha serta kepala sekolah setingkat SLTA yang ada di Pasuruan.

Acara seminar yang berskala internasional tersebut akan akan dimulai pukul 08.00 WIB dan di hadiri kurang lebih sekitar 500 peserta yang terdiri dari 250 undangan dan 250 mahasiswa Yudharta.

“Dari seminar ini panitia berharap, nanti bisa memunculkan paska sarjana niaga,” jelas Nurhadi, salah seorang panitia disela kesibukan mempersiapkan seminar Minggu (1/5/2016).

Selain seminar skala internasional masih banyak lagi rangkaian acara diesnatalis yang akan digelar selama tujuh hari kedepan.

“Ini awal, nanti ada lagi acara yang seperti ini namun berskala nasionala akan di laksanakan pada hari ketujuh dan narasumbernya Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi, sorenya di lanjut dengan barongsai dan wayang untuk hiburan masyarakat,” tutup Hadi. (ros/yog)

Hari Ini, Digelar Seminar Lintas Negara di Universitas Yudharta