21:57 - Kamis, 19 Juli 2018
Senin, 2 Mei 2016 | 12:18

Rektor Yudharta : SDM Pasuruan Tertinggal Jauh dari Daerah Lain

IMG-20160502-WA0037Purwosari (wartabromo) – Seminar Internasional yang di selenggarakan oleh Universitas Yudharta Sengonagung, Purwosari, Pasuruan, Senin (2/5/2016) dibuka secara langsung oleh rektor Universitas Yudharta, Dr. H. Saifullah, MHI.

Dalam sambutannya H. Saifullah mengatakan SDM Pasuruan masih tertinggal jauh dari daerah yang lain. Karenanya, Universitas Yudharta sebagai lembaga perguruan tinggi dituntut untuk mengembangkan SDM di Pasuruan agar menjadi lebih baik.

“Kita masih tertinggal dari 29 daerah yang lain, seperti surabaya, Malang dan lainnya,” jelas Rektor Universitas Yudharta Pasuruan, Dr. Saifullah, Mhi dalam sambutan pembukaan seminar internasional di aula Pancasila Universitas Yudharta Pasuruan.

Menurutnya, dalam proses pembangunan SDM di Pasuruan, Universitas Yudharta mengharuskan kepada setiap dosen yang mengajar para mahasiswa seyogyanya harus menempuh pendidikan S3.

“Semua dosen yang mengajar harus S3, untuk membantu mengembangkan SDM yang ada di Pasuruan,” tambah Saifullah.

Selain itu, Saifullah juga menambahkan, untuk menghadapi masyarakat Ekonomi Asean, para mahasiswa diharapkan sudah siap untuk bersaing dengan mahasiswa dari negara lain.

Pendapat senada juga disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Ngalah Sengon Agung, Romo KH. Soleh Bahrudin yang hadir untuk menyampaikan sambutannya dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, Universitas Yudharta Pasuruan diharapkan mampu mencetak generasi muda yang siap go internasional dalam menghadapi tantangan zaman.

“Monggo sekarang kita ngangsu kaweruh dari beliau, Prof. Dr. Ahmad Martadha dan Prof. Muhammad Anshari, PhD,” ajak Romo KH. Sholeh Bahruddin. (ros/yog)

Hari Ini, Digelar Seminar Lintas Negara di Universitas Yudharta

Kitab Jawabul Masail Karya Santri Ngalah Jadi Icon Cinderamata