Satu Lagi, Pelaku Begal Motor di Rejoso Ditangkap

0
6

pelaku begalPasuruan (wartabromo) – Muhammad Arifin alias Ripin (20) salah satu dari pelaku begal motor di jalan raya Kawisrejo Rejoso yang terjadi pada Minggu (18/4/2016) lalu, akhirnya berhasil dibekuk jajaran Unitreskrim Polres Pasuruan Kota.

Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Riyanto saat dikonfirmasi wartabromo mengatakan pelaku berasal dari Gang Bulak Banteng Kelurahan Pogoh Jaya Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya. Ia bertugas sebagai pengantar pelaku lain serta mengawasi tindakan rekannya dari tepi jalan.

“Pelaku ini mengaku membawa motor dan bertugas mengantarkan pelaku lain. Jadi, tidak benar kalau pelaku ini menggandol pikap, “ tegasnya.

Dihadapan penyidik, Muhammad Ripin alias Ripin juga mengaku jika dirinya melakukan aksinya bersama 6 orang pelaku yakni  Adi ( meningal dunia  ), Irwan ( meninggal dunia ) Imron (ditahan lebih dahulu,red) dan 2 pelaku lainnya yang kini masih DPO, masing – masing berinisal H, P dan J.

“Mereka berjumlah 6 orang,” tambah AKP Riyanto.

Seperti diketahui sebelumnya, aksi begal motor terjadi di jalan raya Kawis rejo pada Minggu (18/4/2016) malam. 1 orang korban meninggal setelah dibacok kawanan begal, sementara 2 orang pelaku akhirnya tewas setelah tertangkap dan dihajar massa. Sementara, 1 orang pelaku lainnya luka parah dan kini dijebloskan ke tahanan. (yog/yog)