Terminal Wisata akan Dibangun di Pasrepan dan Purwodadi

1304

Pasuruan (wartabromo) – Seiring dengan rencana pelebaran jalur wisata Gunung Bromo mulai dari Gondanwetan – Tosari oleh pemerintah pusat, Pemkab Pasuruan juga akan membangun dua terminal wisata di Paserpan dan Purwodadi.

Pembangunan terminal wisata ini diharapkan semakin menunjang pariwisata Bromo terutama semakin meningkatkan kunjungan wisata dari arah Pasuruan.

“Nanti pada tahap awal akan disediakan 10 armada khusus angkutan wisata,” kata Fasilitator Destinasi Wisata Kementerian Pariwisata, Trisno Sudigdo, Senin (15/8/2016).

Armada tersebut akan mengantarkan para wisatawan menuju kawasan wisata Gunung Bromo dan destinasi lain di sekitarnya, demikian dikatakan Trisno.

Pemerintah segera merealisasikan pelebaran jalan akses menuju kawasan wisata Gunung Bromo mulai dari Kejayan – Tosari untuk menunjang kelancaran aksesibilitas pariwisata Bromo. Rencana tersebut tertuang dalam RKP tahun 2017.

Baca Juga :   Pemain Persekabpas Sudah di Stadion Bayuangga, Kota Probolinggo

“Seluruh anggarannya berasal dari APBN. Kalau terminal wisata dan sarana-prasarana lainnya dari Pemkab Pasuruan,” jelas Trisno.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan satu dari 10 destinasi wisata prioritas nasional 2016, selain Tanjung Kelayang, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung, Borobudur, Mandalika, Waktobi, Pulau Morotai dan Labuan Bajo. (fyd/fyd)