Soal Ajakan Demo, Habib Taufik : Ada yang Mencatut Nama Saya

0
61

Pasuruan (wartabromo) – Munculnya rencana aksi turun jalan yang akan dilakukan oleh kelompok yang mengatasnamakan Santri Pasuruan pada hari Jumat (28/10/2016) usai pelaksanaan sholat Jumat di Pasuruan mendapatkan tanggapan dari salah seorang tokoh agama, Habib Taufiq Assegaf.

Menurut Habib Taufiq, pihaknya sama sekali tidak mengeluarkan perintah atau ijin secara resmi terkait rencana demo tersebut. Pasalnya, marak beredar isu tentang aksi demo terkait kasus Ahok didukung dan mendapatkan ijin darinya.

“Ada seseorang yang inisial AH, dia telah mencatut nama saya dalam mengajak demo. Silahkan demo. Tapi bukan atas perintah saya, ” petikan pernyataan habib Taufik yang tersebar melalui platform media sosial dan WhatsApp.

Diakuinya, ada beberapa orang yang telah datang menemuinya dan bermusyawarah terkait rencana tersebut. Namun, dirinya hanya memberikan nasehat terhadap orang – orang tersebut.

“Kami nasehati agar dengan cara yg baik dan tidak anarkis, ” tambahnya.

Ditegaskannya, pihaknya sama sekali tidak melarang adanya aksi unjuk rasa atau demo lantaran hal tersebut sudah menjadi hak masing – masing orang. Hanya saya dirinya merasa kecewa lantaran namanya telah dimanfaatkan untuk mengajak orang lain berdemo.

Audio Pernyataan Habib Taufiq Assegaf

Untuk diketahui, rencana aksi unjuk rasa sekelompok orang yang mengatasnamakan Santri Pasuruan terkait penistaan agama tersebut beredar di media sosial, dalam pengumuman tersebut rencananya massa akan berangkat dari masjid Jami Pasuruan menuju Polresta Pasuruan dan Polres Bangil. (yog/yog)