22:19 - Kamis, 19 Juli 2018
Minggu, 26 Februari 2017 | 15:15

Serunya Berwisata Di Madakaripura Forest Park

Lumbang (wartabromo.com) – Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, ternyata memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Tak hanya Air Terjun Madakaripura yang sudah termasyhur keindahannya, kini ada objek wisata alternatif di sana.

Ya, sejak dua pekan terakhir, telah dibuka obyek wisata Madakaripura Forest Park oleh Perhutani Probolinggo di Desa Negororejo, tak jauh dari air terjun Madakaripura. Selain keindahan alam, kawasan wisata ini juga menawarkan beberapa fasilitas pendukung. Diantaranya ayunan, anjungan matahari, dan amben tempat pengunjung swafoto atau selfi-selfi.

“Asyik tempatnya dan bagus buat selfi-selfi. Bagus buat alternatif liburan, apalagi ini baru pertama ada di probolinggo. Tahunya dari foto-foto yang diunggah teman di media sosial,” kata salah satu pengunjung Rima Vita, Minggu (26/2/2017).

IMG-20170226-WA0057

Untuk sampai ke Madakaripura Forest Park ini, bisa naik motor atau mobil. Dari pertigaan Lumbang, pengunjung mengambil arah ke wisata air terjun Madakaripura, sekitar 1 kilometer meter sebelumnya, pengunjung belok kiri.

Disini pengunjung melewati jalan makadam sejauh 700 meter.
Untuk masuk ke lokasi, pengunjung wajib membeli tiket masuk seharga Rp. 5 ribu. Sementara untuk beberapa spot selfi, juga membayar Rp. 5 ribu, seperti anjungan matahari, dan ayunan. “Sebelumnya selama dua pekan lebih digratiskan. Sejak Sabtu kemarin, ada tiket masuk, begitu juga dengan tiga spot selfi. Untuk yang lain tidak dikenakan biaya,” kata Camat Lumbang Bambang Hari Wahyudi.

Pria yang akrab dipanggil Yudi ini, menuturkan demi memajukan kawasan wisata tersebut, pihaknya akan menggandeng Satuan Kerja (Satker) lain untuk memberikan pelatihan-pelatihan kepada warga sekitar. Baik sebagai pemandu wisata, penyedia layanan wisata, ojek dan lainnya.

“Kami ingin pelaku wisata dan warga mempunyai attitude yang baik dalam melayani para wisatawan. Sehingga, wisatawan betah berkunjung dan kawasan wisata ini tambah ramai,” katanya lebih lanjut. (saw/saw)

Dua PNS Gadungan Ditangkap Polisi

Cegah balap Liar, GM FKPPI Gelar Road Race Di Jalan Panglima Sudirman