15:11 - Senin, 25 November 9489
Senin, 26 Juni 2017 | 16:42

H+1 Lebaran, Polisi Terus Kerahkan Petugas dan Patroli di Jalur Pantura

Pasuruan (wartabromo.com) – Kondisi arus lalu lintas pada H+1 lebaran di jalur pantura wilayah Kota Pasuruan, terpantau masih lancar dan disebut belum ada kendala berarti. Namun demikian, polisi tetap tingkatkan kewasdaan, dengan tetap mengerahkan petugas hingga patroli di jalan raya.

Kepala pos pelayanan lalu lintas Karangketug, IPDA Edy Susilo saat mendampingi, IPTU Kamaroedin, KBO Lantas Polresta Pasuruan, pada Senin (26/6/2017) sore, mengungkapkan, bahwa sampai sejauh ini belum terdapat laporan adanya kecelakaan terutama dialami oleh para pemudik yang masuk jalur Kota Pasuruan.

Optimalisasi tugas atau pengerahan petugas lalu lintas, dikatakan salah satunya menjadi kunci penanganan arus, terutama pada jam-jam yang dimungkinkan terjadi adanya kepadatan kendaraan.

Untuk menghindari terjadinya kemacetan, di beberapa titik persimpangan jalan raya, seperti di jalan Timor Timur (perempatan Yon Zipur Gadingrejo), polisi sementara ini menerapkan diskresi dengan menyalakan lampu kuning saja.

PicsArt_06-26-04.29.29

“Jadi situasional, terutama pada menjelang sore, biasanya kerap ada peningkatan kendaraan, maka kami konsentrasi untuk mengatur arus dan menjaga kelancaran lalu lintas,” ujar IPDA Edy.

Selain itu, pengerahan kendaraan patroli terus menerus, baik dari satuan lalu lintas maupun dari kepolisian sektor di wilayah Kota Pasuruan juga dijelaskan menjadi salah satu hal mendasar, terkendalinya keamanan arus lalu lintas.

“Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada peristiwa-peristiwa yang tidak diinginkan di jalanan, mulai Raci sampai ke timur, terkendali,” lanjutnya.

Diperkirakan arus lalu lintas akan terjadi penumpukan pada H+5 lebaran pada musim arus balik. Dan polisi tetap menghimbau kepada para pengguna jalan di jalur pantura untuk tetap waspada dan selalu tertib saat berlalu lintas. (ono/ono)

Komentar Anda

Komentar

Bantu Pemudik, GP Ansor Kabupaten Pasuruan Dirikan Pos Pantau dan Informasi

Bukan Minggu, Jamaah Aboge Probolinggo Rayakan Lebaran Selasa Besok