15:29 - Rabu, 20 Juni 5455
Jumat, 18 Agustus 2017 | 16:00

Bongkar Atap dan Putus Kabel CCTV, Pencuri Gondol 60 HP Dalam Counter

Mayangan (wartabromo.com) – Sedikitnya 60 HP sebuah counter di Jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jumat (18/8/2017) pagi, raib digondol maling. Diduga pelaku lebih dari satu orang, masuk ke dalam toko dengan cara membongkar atap dan memutus kabel CCTV.

Berdasarkan informasi yang didapat di sekitar lokasi, aksi pencurian dalam counter milik Rudianto itu, diperkirakan dilakukan pada kisaran pukul 03.30 WIB hingga 04.00 WIB pagi.

Saat itu sepertinya kondisi sekitar counter dalam keadaan sepi dan ditinggal pemiliknya pulang ke rumah.

“Saya tidak tahu persis, yang tahu pertama kali adalah istri saya ketika hari sudah terang, sekitar pukul tujuh. Kondisi genteng saat itu sudah terbuka. Istri kemudian memberitahu saya, dan selanjutnya saya menghubungi pemiliknya,” ujar Didik, warga yang rumahnya berdekatan dengan counter.

Rudianto yang mendapat laporan kemudian mendatangi counternya. Saat diperiksa, 60 unit HP berbagai merek senilai Rp. 80 juta habis digondol maling.

“Tahunya saat ngopi di alun-alun. Tiba-tiba ditelepon oleh pak Didik, kalau genteng counter sudah terbuka. Ketika dicek, ternyata benar, isinya raib semua,” ujar Rudi, dengan raut muka syok melihat counternya dibobol maling.

Tim identifikasi Polresta Probolinggo, langsung melakukan olah TKP. Petugas mengambil bekas sidik jari pelaku, yang menempel pada etalase. Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan pada plafon yang dibobol.

Kuat dugaan, pelaku merupakan spesialis pembobol toko atau counter. Hal itu diketahui dari rekaman closed circuit television (CCTV), yang terpasang di dalam counter. Namun rekaman itu tidak berdurasi lama, sebab oleh pelaku CCTV langsung dimatikan dengan memutus kabelnya.

“Kami masih mengumpulkan data di lokasi untuk penyelidikan,” ujar Kasatreskrim Polresta Probolinggo, AKP Pujiyono. (lai/saw)

Dimas Kanjeng Dituntut 4 Tahun Atas Dakwaan Penipuan

Dua Pembegal Polwan Dibekuk