Hari Minggu Besok, Listrik Pusat Kota Pasuruan Padam

0
5

Pasuruan (wartabromo.com) – Pusat Kota Pasuruan mulai pagi hingga sore, pada Minggu, 10 Desember 2017 bakal terjadi pemadaman listrik. Pada hari itu, PLN berencana mengganti kabel tua pada switch pemutus beban (Load Break Switch, LBS) listrik, yang terpasang di tiang listrik sejumlah titik wilayah Kota Pasuruan.

Rencana pemadaman tersebut, diketahui dari surat yang dikeluarkan oleh PT PLN Rayon Pasuruan Kota, berstempel dan ditandatangani manajer Sri Surachmi.

Disebutkan hari Minggu nanti, setidaknya ada enam ruas areal jalan, termasuk pusat Kota Pasuruan akan ada pemadaman, dimulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Tertulis, listrik tidak mengalir di sepanjang jalan Pahlawan; jalan Slagah; jalan Gajahmada; jalan Diponegoro bagian timur hingga selatan; bahkan wilayah penjara dan sekitarnya.

Pemadaman dimungkinkan terjadi, lantaran PLN akan mengganti kabel tua dari LBS yang terpasang di tiang listrik.

Dijelaskan, sedikitnya tiga areal LBS dilakukan perawatan penggantian kabel. Diantaranya, LBS jalan Slagah hingga penjara; LBS sepanjang jalan Nusantara; serta LBS jalan Slagah sampai jalan Pahlawan.

Pihak PLN memastikan pemadaman di areal Pasuruan, pada hari Minggu nanti, hanya terjadi di rayon Pasuruan Kota, sebagaimana tertulis dan diumumkan. (ono/ono)