Balita Ini Tenggelam di Sungai Saat Ibu Cuci Piring

0
43

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang balita tenggelam di sebuah sungai Lingkungan Bekuk, Kelurahan Kolursari, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Rabu (13/12/2017). Korban tercebur sungai hingga meninggal, ketika ibunya sibuk mencuci piring di rumah.

Kasubag Humas Polres Pasuruan, AKP Suprihatin mengatakan, peristiwa yang dialami oleh balita berinisial FS itu terjadi sekitar pukul 15.10 WIB.

Dijelaskan, sebelumnya FS berada di dalam rumah bersama ibunya, Ayu Wartini. Balita berusia 20 bulan itu, masih tetap ceria, meski kemudian Ayu meninggalkannya sendirian, karena harus mencuci piring di dapur.

Tidak diketahui pasti apakah sang ibu melihat balita cantiknya ini bermain keluar rumah. Dikatakan Ayu tetap menyelesaikan kegiatan cuci piring, hingga akhirnya menyadari anaknya tidak berada di dalam rumah.

“Si Ibu lalu mencoba mencari putrinya berkeliling sekitar rumah,” tutur Suprihatin.

Namun, meskipun telah bertanya ke sejumlah tetangga, Ayu belum menjumpai FS. Ia pun terus berjalan mencari, lalu memutuskan menyusuri sungai yang berada di lingkungan ini.

Setelah sekian lama, tangis hiateris Ayu pun pecah, putrinya ditemukan telungkup di sungai yang berjarak sekitar 70 meter dari rumahnya.

“Saat ditemukan, FS sudah tidak bernapas,” tambahnya.

Diketahui, sungai kecil tersebut terpasang keramba kecil untuk mencari ikan. Diperkirakan, FS terjatuh dan akhirnya tenggelam saat bermain dan melihat ikan di keramba.

Petugas Polisi pun datang dan memastikan peristiwa ini murni kecelakaan, karena pada tubuh balita nahas ini tidak dijumpai bekas luka akibat kekerasan.

Namun demikian, polisi masih mencari tahu kemungkinan adanya kelalaian, pada kasus kecelakaan ini.

Dikabarkan korban FS telah dimakamkan sekitar 19.30 WIB malam di tempat pemakaman umum (TPU) desa. (ozi/fik/ono)