Grojokan Limo Diburu Penghobi Fotografi Lanskap

0
103

 

Beji (wartabromo.com) – Sungai Grojokan Limo (G5) di Dusun Krikiln, Desa Ngembe, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, diburu fotografer dari berbagai daerah, lebih-lebih para komunitas fotografi lanskap. View sungai dinilai menjadi begitu indah dari sisi fotografi lanskap.

Salah satu anggota komunitas Photography Landscape Surabaya, Iwan mengatakan, Grojokan Limo memiliki elemen lengkap, yang diperlukan dalam fotografi lanskap.

Elemen tersebut terdiri dari air yang menjadi Point Of Interest, bebatuan kecil dan bebatuan besar menjadi foreground. Foreground inilah yang melengkapi sebuah foto lanskap.

Ia pun menyebutkan kesulitan dalam fotografi lanskap, tatkala mencari foreground yang indah, sehingga ia memilih Grojokan Limo sebagai spot dan sebagai koleksi karyanya.

“Spot ini karakter photographynya seperti Curug Parigi di Bekasi atau Bendungan Kampili di Makasar. Ini bisa kami bilang Curug Pariginya Jawa Timur dan ini akan jadi spot photography yang istimewa,” papar Iwan, Minggu (25/2/2018).

Oleh Iwan kemudian disebutkan, penghobi fotografi lanskap akan berburu pemandangan seperti di Grojokan Limo ini, dikarenakan grojokan ini memiliki karakteristik tersendiri.

Selain memotret pada pagi hari, grojokan limo ini juga memiliki view keindahan ketika menuju senja, karena dalam sore hari awan di grojokan tersebut menyatu antara biru dan kuning.

Selain itu, ia bersama rekannya mengharap. Fasilitas-fasilitas harus ditambah dan kebersihan lingkungan di sekitar juga dijaga untuk menjaga keindahan alam. (ozi/ono).