Wartawan Berita Jatim Jadi Korban Pengeroyokan saat Liput Pertandingan Persid vs Dharaka Sindo

1517

Jember (wartabromo.com) – Seorang wartawan media online dikeroyok supporter dan pemain salah satu klub sepak bola, saat meliput pertandingan Persid Jember melawan Dharaka Sindo, di Stadion Jember Sport Garden (JSG). Pengeroyokan ini terjadi setelah wartawan tersebut mengabadikan gambar pemain Dharaka Sindo yang memprotes keputusan wasit.

Menurut informasi yang didapat wartabromo.com, wartawan media online Berita Jatim tersebut bernama Oryza A Wiryawan. Diungkapkan, saat itu ia akan melakukan wawancara, ketika pertandingan usai. Saat itu pula, pemain Dharaka Sindo mengelilingi wasit dan memprotes wasit, yang kebetulan dapat ia abadikan.

“Ketika saya foto yang terakhir itu ada satu orang seinget saya pakai seragam, itu bilang ngapain foto-foto, ngapain ini pakai kamera,” kata Oryza.

Baca Juga :   Pencuri Mobil Berhasil Ditangkap, 1 Tewas Ditembak

Ia menambahkan, saat itu handphone yang digunakan untuk mengabadikan gambar itu langsung dirampas oleh orang tersebut.

“Dirampaslah hape saya, saya bilang saya wartawan, saya pake eplekkan (ID Pers). Hape saya dikembalikan. Namun setelah dikembalikan, beberapa pemain itu langsung menyerbu saya, dipukuli, pertama saya bisa berdiri, terus kaki saya ditendang, akhirnya saya gak bisa bangun dan memegangi kepala saya,” lanjut Oryza.

Beruntung, saat itu kata Oryza, ia dilindungi oleh orang berbadan tambun yang menggunakan kaos PSSI, sehingga mengurangi memar di tubuh Oryza. Setelah kejadian, Oryza akhirnya dilarikan ke Puskesmas Jember Kidul, untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu, beredar pula video amatir yang memperlihatkan pengeroyokan di pinggir lapangan JSG tersebut. Dalam video berdurasi 46 detik itu, terlihat Oryza yang saat itu berkaos putih, dikeroyok sejumlah orang yang diantaranya pemain Dharaka Sindo. Setelah beberapa saat, akhirnya pengeroyokan tersebut berhasil dihentikan oleh beberapa petugas keamanan. (may/ono)

Baca Juga :   Berebut Piala Bupati, Pekan Pelajar di Kampus Yudharta Dimulai

Simak Videonya disini.