Mr. X Tewas di Lapangan Sumberanyar Adalah Remaja asal Tongas

0
1532
Mayat Mr. X dibawa ke RS Bhayangkara untuk divisum.

Pasuruan (wartabromo.com) – Identitas mayat yang ditemukan oleh warga di lapangan Sumberanyar, Nguling, Kabupaten Pasuruan terungkap. Korban merupakan remaja asal Desa Klampok, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

Eka Septian Budi Haryono (23) tetangga korban sempat menelpon wartabromo.com, dengan menyebutkan ciri-ciri Mr. X usai diwartakan.

“Mayat korban tadi mirip dengan tetangga saya,” ujar Eka, Jumat (14/9/2018).

Setelah menghubungi pihak kepolisian, Eka mengatakan, Mr. X benar tetangga yang dicarinya. Ia bernama Mahfud Budi Setiawan (17), warga Desa Klampok, Kecamatan Tongas, Kabupaten Pasuruan.

Remaja naas itu diketahui adalah seorang siswa di SMKN 1 Grati, Kabupaten Pasuruan.

Dikatakan, Mahfud sempat pamit keluar dari rumah sekira pukul 18.30 WIB, untuk pergi ke Pasuruan. Namun hingga pagi hari, remaja 17 tahun ini tak kunjung kembali, dan membuat keluarganya khawatir.

“Kata orangtuanya jam 18 30 itu baru keluar. Pagi gak kembali, orang tuanya bingung. Saya sempat WA (chat Whatsapp, red) memintanya pulang, tapi tidak terkirim,” jelasnya.

Saat ini, jenazah Machfud akan dipulangkan ke rumah duka di Desa Klampok, setelah sebelumnya dibawa ke RS Bhayangkara, Sidoarjo.

“Akan dipulangkan hari ini, masih menunggu ambulan,” kata Eka.

Diberitakan sebelumnya, jasa Machfud ditemukan oleh warga di lapangan Sumberanyar sekitar pukul 05.00 WIB.

Kuat dugaan, sebelum tewas, Machfud mengalami kekerasan, diperkuat dengan adanya memar pada bagian wajah, kepala dan bahunya. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini. (trd/may)