19 Titik Parkir Disiapkan Untuk Haul Kyai Hamid

6267

Pasuruan (wartabromo.com) – Sekitar 19 titik parkir disiapkan untuk acara Haul KH. Abdul Hamid ke-37. Titik parkir ini terbagi atas kantong parkir utama dan parkir alternatif.

KBO Satlantas Kota Pasuruan, Iptu Yudi Prasetyo mengatakan, ada sekitar 14 titik kantong parkir Dinas Perhubungan Kota Pasuruan, dan 5 titik parkir alternatif.

“Parkir wisata, sepanjang Jalan Pahlawan, Jalan Panglima Sudirman, dan Jalan Gajah Mada sudah disiapkan,” ujarnya, Jumat (16/11/2018).

Lebih lanjut dijelaskan beberapa tempat yang dijadikan sebagai kantong parkir tersebut yakni di 2 ruas jalan daerah Pasar Besar, sepanjang jalan Wachid Hasyim, Parkir Wisata, Jalan Kartini, area alun-alun, jalan Diponegoro, hingga perempatan penjara. Sementara parkir alternatif yakni di gedung Ex Giant (Poncol), Ruko Parimas, Gradika, dan Gedung R. Abd Rachman.

Baca Juga :   Waduh! Maling Embat Motor beserta Gerobak Cilok di Lekok

Dijelaskan kemudian, sepanjang jalan Wachid Hasyim hingga perempatan penjara, hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda 2. Sedangkan untuk bus, truk, hingga mobil elf akan diarahkan menuju parkir Wisata.

Sementara itu, Haul Kyai Hamid ke-37 yang akan diselenggarakan esok, Sabtu (17/11/2018) di Pondok Pesantren Salafiyah ini juga mengharuskan panitia mensterilkan Jalan Jawa dari parkir kendaraan.

Selain pengaturan parkir kendaraan, rekayasa jalur juga dilakukan dalam rangka mendukung kelancaran acara.

“Pengalihan jalur hanya untuk kendaraan berat saja, sementara yang ringan seperti motor masih boleh masuk (tengah kota, red),” imbuhnya. (trl/may)