Laka Kereta Api di Rejoso, 4 Orang Meninggal Dunia, Sopir Selamat

679

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kecelakaan kereta api di Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, pada Selasa (07/05/2024) menewaskan empat orang. Tiga orang luka-luka termasuk sopir.

Kecelakaan melibatkan Kereta Pandalungan yang melaju dari barat dengan mobil Toyota Kijang LGX yang melintasi jalur pelintasan kereta api sebidang di wilayah Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso.

Empat orang yang tewas antara lain, Munjiah Nur Hasan, Aidah, dan Alwiyah. Lalu satu lagi, Maslaha, meninggal dalam perawatan di rumah sakit. Sementara tiga orang yang luka-luka adalah Nasruna, Moch Afullah, dan sopir yang bernama M. Rofiq Abdillah.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Rudi Hidajanto mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini.

“Nanti sopir akan kami mintai keterangan kalau kondisinya sudah pulih,” kata Rudi.

Korban yang mengalami luka-luka saat ini masih dalam perawatan intensif di RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan.

Kecelakaan ini bermula saat Toyota Kijang LGX yang melaju dari selatan melewati pelintasan kereta api sebidang (JPL 146). Pada waktu yang sama, Kereta Api Pandalungan melaju dari barat.

Warga setempat, Maksum mengungkapkan, saat masuk pelintasan, para relawan yang berjaga sempat menghadang mobil. Namun mobil terus melaju.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Mobil langsung ringsek disasak kereta api dan terseret hingga 150 meter. (tof/asd)