Ditelantarkan Usai Dikerok, Banyak Pemotor Kecelakaan di Jalur Pantura

0
4
Seorang pemotor melintas pelan di atas jalan yang dikerok, Jumat (8/4/2016). Geratan jalan yang dikerok tersebar di sejumlah lokasi, sebagian besar terletak di ruas jalur arah Pasuruan – Surabaya. WARTABROMO/ Harjo Suwun

Bangil (wartabromo) – Pemotor yang melintasi jalur pantura di Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, harus super hati-hati. Jalan bergerat setelah dikerok dan dibiarkan begitu saja. Kondisi ini sudah berlangsung sekitar 10 hari hingga 2 minggu lalu.

Geratan jalan yang dikerok tersebar di sejumlah lokasi, sebagian besar terletak di ruas jalur arah Pasuruan – Surabaya. Lebar geratan di sepanjang jalan yang dikerok antara 3 hingga 10 centimeter atau maksimal seukuran ban motor sehingga membuat motor mudah selip dan membahayakan pengendaranya.

“Berkali-kali pengendara motor yang terpeleset. Barusan saja ada yang terpeleset lagi. Beruntung hanya lecet-lecet dan kebetulan di belakangnya tidak ada kendaraan lain,” ujar Choirul, seorang pegawai SPBU di jalur pantura.

Meski sudah banyak kecelakaan, jalan tidak segera diperbaiki. Alat-alat berat pengerok jalan hanya diparkir di pinggir jalan. (hrj/fyd)