Listrik RS Soedarsono Padam, Layanan Pendaftaran Dilakukan Manual

0
4

Pasuruan (wartabromo.com) – Pelayanan pasien di RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan, telah beraktifitas seperti biasa, Sabtu (2/12/2017). Namun beberapa ruangan yang sebelumnya menggunakan komputerisasi layanan pendaftaran kini dilakukan secara manual.

Direktur rumah sakit, Hendra Romadhon mengungkapkan, teknis pelayanan pasien di berbagai ruangan berjalan seperti biasa. Pasalnya, hampir sebagian ruangan di komplek rumah sakit tersebut telah dialiri listrik.

Namun, ada beberapa ruangan yang berada di dalam komplek masih melakukan cara manual untuk pelayanan pendaftaran pasien.

Hal tersebut dikarenakan aliran listrik dengan memanfaatkan media genset portabel tersebut, belum mampu menjangkau kebutuhan perangkat komputer, seperti terlihat pada ruang IGD dan sejumlah Poli di rumah sakit milik pemerintah ini.

“Ruangan yang menggunakan komputer seperti ruangan poli, itu masih belum bisa secara otomatis, untuk pelayanan (pendaftaran),” jelas Hendra.

Dari pantauan wartabromo.com di lokasi, listrik di ruangan IGD terlihat sudah menyala dan beberapa dokter IGD telah beraktifitas seperti biasanya.

Diketahui, pihak rumah sakit terus berusaha melakukan pembenahan dan menambah penerangan listrik dengan mendatangkan genset portabel.

“Kami sudah menempatkan genset di beberapa ruangan yang dibutuhkan dan barusan juga mendatangkan genset lagi,” lanjut Hendra.

Diwartakan, listrik rumah sakit umum daerah (RSUD) R Soedarsono Kota Pasuruan, padam, Jumat (1/12/2027).

Sempat terdengar ledakan disusul dengan kepulan asap hitam di ruangan panel pengatur listrik, yang berada di sisi utara gedung rumah sakit sekitar pukul 17.20 WIB. (ozi/ono)