21:14 - Rabu, 18 Juli 2018
Senin, 16 April 2018 | 07:58

Koran Online 16 April : Sapi Tiap Malam Hilang, Persekabpas Nyaman di Puncak Klasemen

Beragam peristiwa kami sajikan pada 15 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (16/4/2018). Mulai dari Tiap Malam terjadi Pencurian Sapi, Hingga Persekabpas Hempaskan Kresna FC Empat Gol tanpa Balas :

  • Low Season, Disporaparbud Raup PAD Rp 450 juta

Probolinggo (wartabromo.com) – Triwulan pertama tahun ini, Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo, meraup Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp 456 juta dari sektor pariwisata. Capaian ini cukup menjanjikan mengingat periode tersebut merupakan ‘Low Season atau periode sepi.

Kepala Disporaparbud M. Sidik Widjanarko, menuturkan pencapaian sebesar Rp 456 juta di luar estimasi. Sebab, pemasukan itu sudah mencapai sekitar 29 persen dari target sebesar Rp 1,565 miliar setahun. Simak selengkapnya.

 

  • Dua Desa Dipersiapkan Sebagai Wisata Edelweis

Probolinggo (wartabromo.com) – Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menyiapkan dua desa sebagai desa wisata bunga edelweis (anaphalis spp). Pengembangan wisata Desa Edelweis bertujuan untuk melestarikan keberadaan bunga edelweis di Gunung Bromo yang berketinggian 2.329 mdpl itu.

Kedua wisata yang dipersiapkan oleh TNBTS itu adalah Desa Ngadisari, Kabupaten Probolinggo dan Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Di dua tempat Ini, TNBTS menggandeng komunitas Bromo Lovers untuk pengembangan budidaya edelweis di dua desa penyangga itu. Karena memang sejak awal, komunitas Bromo Lovers konsisten dalam pemberdayaan lingkungan hidup di kawasan wisata internasional itu. Simak selengkapnya.

 

  • Tiap Malam Terjadi Pencurian Sapi Di Kota Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Pemilik hewan peliharaan di Kota Probolinggo kini semakin was-was. Pasalnya, tingkat kriminalitas aksi pencurian hewan (Curwan) terus mengalami peningkatan.

Selain sapi milik Bahar warga Muneng Leres, Kecamatan Sumberasih, yang ditemukan di aliran Sungai Paser, Desa Muneng, wilayah hukum Polresta Probolinggo ternyata tak aman bagi pemilih hewan peliharaan, utamanya jenis sapi. Buktinya dalam dua malam terakhir, ada dua ekor sapi milik warga yang raib digondol kawanan maling. Simak selengkapnya.

 

  • Persekabpas Hempaskan Kresna FC Empat Gol Tanpa Balas

Bangil (wartabromo.com) – Persekabpas terus melanjutkan tren positif kemenangan dan kini menjadikan Kresna FC sebagai korbannya, Minggu (15/4/2018). Menang telak dengan skor 4-0 membuat The Lassak semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara, Grup D Liga 3 Jawa Timur.

Bermain di hadapan Sakeramania, tuan rumah langsung mengambil inisiatif memimpin jalannya pertandingan. Tim tamu bukannya tanpa perlawanan, karena sesekali hanya mengandalkan serangan balik, tetapi mampu diredam oleh barisan lini belakang Laskar Sakera. Simak selengkapnya.

 

  • Berkat Pipa, Warga Beji ini Raup Keuntungan hingga Puluhan Juta Rupiah

Beji (wartabromo.com) – Berkat pipa paralon, warga Pasuruan ini kini bisa meraup uang puluhan juta rupiah. Kira-kira apa yang ia lakukan dengan pipa paralon itu?

Pipa paralon, bisa dibilang sebagai penyelamat Taufik Suwandi (40), warga Desa Kenep, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Pasalnya tanpa disangka-sangka, pipa paralon yang biasanya hanya untuk menyalurkan air, mampu menghasilkan keuntungan mencapai Rp 30 juta per minggunya. Simak selengkapnya.

Masuk Zona Merah, Polres Hanya Siapkan 2 Pleton

Pemkab Probolinggo Kekurangan 5 Ribu Pegawai