Koran Online 22 Juni : Absen Pegawai Pasca Cuti Lebaran hingga Persiapan Kehadiran Jokowi

0
126

Beragam peristiwa kami sajikan pada 21 Juni 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (22/6/2018). Mulai Absen Pegawai Pasca Cuti Lebaran hingga Persiapan Kehadiran Jokowi:

  1. Setiyono Pastikan Tak Ada Karyawan Bolos Setelah 2 Pekan Cuti Lebaran

Pasuruan (wartabromo.com) – Setelah dua pekan libur lebaran, karyawan Pemerintah Kota Pasuruan, mulai kembali aktif, Kamis (21/06/2018). Tak ada karyawan absen ataupun bolos, pada hari pertama kerja, usai cuti lebaran kali ini.

“Senang sekali karena libur tahun ini paling lama, sehingga karyawan yang mudik keluar kota bisa lega, dan dampaknya tidak ada karyawan yang tidak masuk karena mengambil cuti,” kata Walikota Pasuruan, Setiyono, usai melakukan pengecekan karyawan dan apel. Simak Selengkapnya. Simak Selengkapnya.

  1. 111 Pegawai Pemkab Probolinggo Absen Usai Dua Pekan Cuti Lebaran

Probolinggo (wartabromo.com) – Ratusan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo tak absen di hari pertama masuk kerja pasca liburan Idul Fitri 1439 H. Ada berbagai alasan yang disampaikan saat inspeksi mendadak (sidak) yang dipimpin oleh Sekda Soeparwiyono tersebut.

Pemkab Probolinggo memastikan pegawai di lingkungannya tetap disiplin pada liburan panjang Lebaran. Salah satu saat untuk memantau kedisiplinan itu adalah dengan melakukan sidak ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) pada Kamis (21/5/2018). Ada 4 tim yang ditugaskan untuk memantau kedisiplinan pegawai. Simak Selengkapnya.

  1. Khofifah Sebut Saksi TPS Siap Amankan Suara

Pasuruan (wartabromo.com) –Calon Gubernur Jawa Timur (Cagub Jatim) Khofifah Indar Parawansa, pastikan saksi di TPS (Tempat pemungutan Suara) telah siap. Pihaknya pun terus memantau keberadaannya tidak lowong, agar dapat mengamankan perolehan suara.

Hal itu ditegaskannya, saat menggelar kampanye di Lapangan Krampyangan Kota Pasuruan, Kamis (21/6/2018) sore.

“Memastikan keberadaan para saksi, jangan sampai ada saksi yang lowong,” tandas Khofifah. Simak Selengkapnya.

  1. Presiden Jokowi Akan Resmikan Tol Rembang-Pasuruan, Begini Persiapan Polres Pasuruan Kota

Pasuruan (wartabromo.com) – Besok, Presiden Joko Widodo akan tiba di Pasuruan untuk meresmikan ruas tol Rembang-Pasuruan dan mengunjungi UMKM di Rest Area. Polres Pasuruan Kota kerahkan 300 personil, amankan orang nomor satu di Indonesia ini.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo menegaskan, pihaknya hanya membantu pihak TNI saja dalam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo. Simak Selengkapnya.

  1. Paling Tepat Waktu, Bandara Juanda Kalahkan Singapura

Surabaya (wartabromo.com) – Bandara Internasional Juanda, Surabaya berhasil mengalahkan Bandara Cangi, Singapura dalam hal ketepatan waktu. Hal itu diperoleh berdasar riset yang dilakukan lembaga analis perjalanan udara asal Inggris, OAG.

Dalam laporan yang dibuat OAG, capaian positif itu didapat Bandara Juanda terhitung pada bulan April lalu. Capaian itu sekaligus meneguhkan Bandara Juanda sebagai bandara paling tepat waktu se Asia Tenggara dengan traffic penerbangan 1000 per bulan. Simak Selengkapnya.

  1. Nelayan Probolinggo Nekat Melaut Saat Ombak Besar

Probolinggo (wartabromo.com) – Demi berburu ikan, nelayan di Kota Probolinggo nekat menerjang ombak besar. Padahal ombak tinggi di Laut Jawa mengancam keselamatan para nelayan antar pulau ini.

Berangkat dari Pelabuhan Mayangan, sejumlah nelayan menggunakan kapal jenis jonggrang. Mereka berangkat melaut tanpa memperdulikan bahaya mengintai, menyusul gelombang tinggi melanda laut Jawa. Nelayan tetap berburu tangkapan ikan demi menyambung hidup keluarga. Simak Selengkapnya.

  1. Hari Raya Ketupat, Pemandian Alam Banyubiru Dipadati Pengunjung

Winongan (wartabromo.com) – Ribuan pengunjung padati pemandian alam Banyubiru, di Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan, Kamis (21/6/2018). Kepadatan ini disebabkan karena bertepatan dengan kupatan (hari raya ketupat), yang berlangsung setiap H+7 lebaran.

Ahmad Baihaqi, pengunjung asal Probolinggo mengatakan, ia datang ke Pemandian banyubiru untuk berlibur bersama keluarga. Simak Selengkapnya.