Koran Online 8 September : Caleg Koruptor Mundur, hingga Napak Tilas Goa Tempat Semedi Bung Karno

0
217
M. Riduwan, Caleg Dapil Kota Pasuruan 1 (Panggungrejo)

Beragam peristiwa kami sajikan pada 7 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (8/9/2018). Mulai Caleg Koruptor Mundur, hingga Napak Tilas Goa Tempat Semedi Bung Karno :

  1. Caleg Tersangkut Korupsi di Kota Pasuruan Mundur
M. Riduwan, Caleg Dapil Kota Pasuruan 1 (Panggungrejo)

Pasuruan (wartabromo.com) – Calon legislatif (caleg) tersangkut kasus korupsi nyatakan mundur, tak melanjutkan pertarungannya di Pemilu 2019. KPU Kota Pasuruan, memastikan mencoretnya dalam daftar calon tetap yang bakal diumumkan nanti.

Diketahui, caleg itu bernama Mokhamad Riduwan, diajukan PAN, memiliki nomor urut 10 di daerah pemilihan (dapil) Kota Pasuruan 1 (Panggungrejo). Simak Selengkapnya.

  1. Disperindag Pasuruan Kejar Target Penuhi Pendapatan Tera

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan kejar target pendapatan dari kegiatan tera dan tera ulang. Saat ini, Rp 365 juta dari target Rp 500 juta, telah didapatkan.

Edy Suwanto, Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan saat ditemui di kantornya, Jumat (07/09/2018) siang mengatakan, raihan hingga awal September tahun ini, terbilang di luar perkiraan. Simak Selengkapnya.

  1. Anggaran CPNS Sedot Rp. 700 Juta
Gambar sebagai ilustrasi PNS Kabupaten Probolinggo.

Probolinggo (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo tengah menyiapkan proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Untuk itu, dana sebesar Rp. 700 juta telah disiapkan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo, Abdul Halim, menuturkan saat ini pihaknya telah menyiapkan dana sebesar Rp. 700 juta. Dana ratusan juta itu, dianggarkan untuk rekrutmen CPNS. Simak Selengkapnya.

  1. Emak-emak Tukar Rokok Dengan Nasi Bungkus
Emak-emak saat beraksi menukar Rokok Dengan Nasi Bungkus.

Probolinggo (wartabromo.com) – Puluhan emak-emak di Kota Probolinggo menukar nasi bungkus dengan sebatang rokok yang tengah dihisap warga lainnya, Jumat (7/9/2018). Aksi itu dilakukan untuk mengkampanyekan bebas asap rokok di lingkungan keluarganya.

Dengan berjalan kaki, puluhan wanita itu berangkat dari kantor Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan menuju pertigaan jalan Hayam Wuruk-panglima Sudirman. Sejauh 200 meter itu, mereka berjalan kaki dengan memakai aneka kostum. Kostum-kostum itu memuat pesan moral agar berhenti merokok dan bahayanya bagi kesehatan. Simak Selengkapnya.

  1. Napak Tilas Goa Celik, Tempat Semedi Bung Karno di Pasuruan
Warga Dusun Setro, Desa Jimbaran, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan saat menunjukkan tempat bersemedi Presiden Soekarno, Rabu (6/9/2018).

SALAH satu goa yang berada di Kabupaten Pasuruan ternyata menjadi saksi sejarah perjuangana Presiden pertama Republik Indonesia. Ir. Soekarno, bersemedi dan berlindung di Goa itu, sebelum proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Saat berjalan-jalan ke Kecamatan Puspo, jangan lupa untuk mengintip saksi sejarah di Dusun Setro, Desa Jimbaran. Goa Celik, tempat pertapaan Bung Karno ini berada di perbukitan Desa tersebut. Simak Selengkapnya.