Ribuan Buruh dari Pasuruan Berangkat ke Grahadi

646

image

Bangil (wartabromo) – Ribuan buruh dari berbagai perusahaan di kawasan PIER bergerak ke Surabaya. Mereka akan bergabung dengan buruh lain untuk menyuarakan sejumlah tuntutan.

Buruh yang tergabung dalam FSPMI ini berangkat dari depan PIER naik bus dan motor. Keberangkatan buruh ini dalam pengawalan ketat aparat kepolisian.

“Buruh daru PT. YMPI, KJI, JAI, ATI dan lain-lain. Nanti akan bergabung bersama kawan-kawan dari berbagai daerah,” kata Jazuli, Selasa (1/9/2015).

Para buruh dari Pasuruan, Mojokerto, Gresik, Sidoarjo dan Surabaya hari berdemo di Jalan Gubernur Suryo, di depan Gedung Grahadi.

Mereka menuntut dibubarkan PHI/revisi UU no 2/2004, kenaikan upah sebesar 25 % IKHL 84 item), hapus outsourcing, revisi PP no 45/2015 tentang jaminan pensiun bahwa manfaat pensiun buruh harus sama dengan PNS yakni 65 % dari gaji THR.

Baca Juga :   Polres Probolinggo Selidiki Dugaan Pungli PTSL Desa Sokaan

Tuntutan lain adalah revisi PP no 46/2015 tentang jaminan hari tua (JHT) bahwa JHT dapat diambil kapan saja dan turunkan harga sembako dan sah kan perda perlindungan buruh. (fyd/fyd)