Korban Banjir di Pasuruan akan Terima Bantuan Beras 5 Kilo Per KK

950

Pasuruan (wartabromo.com) -Pemerintah Propinsi Jawa Timur bersama Pemkab Pasuruan menyiapkan 100 ton beras untuk dibagikan kepada 16.835 kepala keluarga terdampak banjir yang tersebar di 42 desa di 9 kecamatan.
Beras tersebut rencananya akan diambilkan dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang disimpan Bulog.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com, setiap kepala keluarga nantinya akan mendapat bantuan beras 5 kilogram dengan jumlah total 84.175 kg (84.1 ton).

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bhakti Jati Permana mengatakan, untuk pemberian bantuan beras pada korban banjir dibutuhkan data konkrit jumlah kepala keluarga yang terdampak banjir. Karenanya, pihaknya masih melakukan pendataan di lapangan untuk kemudian diserahkan ke Pemerintah Propinsi Jawa Timur.

Baca Juga :   Pengelola Ranu Segaran Sebut Pemancing Bandel

wagub banjir

“Data yang kita kumpulkan, jumlah kepala keluarga yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Pasuruan ada 16.835 KK” jelas Bhakti.

Menurutnya, ditargetkan pembagian beras bantuan tersebut bisa direalisasikan pada pekan ini.

Meski demikian, perhitungan pembagian per KK nantinya disesuaikan dengan kekuatan beras yang ada di cadangan beras pemerintah (CBP).

“Ini masih kita usulkan ke Bupati melalui dinas sosial, ” kata Bakti

Seperti diberitakan, banjir yang menerjang sebagian wilayah Kabupaten Pasuruan berlangsung selama tiga hari terakhir menyusul kondisi air laut pasang serta wilayah yang minim saluran pembuangan. Terakhir sebanyak 4 Kecamatan masih teredam dari 9 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya terkena banjir akibat meluapnya sungai di wilayah masing – masing. (git/yog)

Baca Juga :   Bentuk Tim Transisi, Ini Prioritas Kebijakan Khofifah setelah Dilantik