17:17 - Kamis, 14 Desember 2017
Senin, 20 November 2017 | 18:05

Hey!! Polisi Sudah Kerja Kantoran Membantu Polisi, Bagaimana ya Perasaannya??

Bangil (wartabromo.com) – Polisi, remaja yang tenar di dunia maya setelah ditilang polisi, mulai menjalani pekerjaan barunya membantu polisi, Senin (20/11/2017). Terus, bagaimana perasaan Polisi di hari perdana beraktifitas di markas polisi?

Pagi itu, Polisi tampil beda. Kemeja putih dengan nama tertulis Polisi, ia terlihat gagah disambung dengan celana biru dongker plus pantofel hitam.

Ya, bukan bermaksud membanding-bandingkan, bila sebelumnya ia mengenakan pakaian ala kadarnya bekerja sebagai kuli bangunan, sepertinya wajar kali ini Polisi terlihat lebih rapi.

Hari ini dia sudah resmi ‘ngantor’ di Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi) Polres Pasuruan. Remaja 22 tahun asal Dusun Pangarengan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan itu, bertugas menyiapkan segala kebutuhan Satlantas, mulai dari pelayanan SIM, dan lainnya.

Polisi kemudian bercerita dengan polos, hari ini, ia berangkat sekitar pukul 04.45 WIB dan tiba di Mapolres pukul 05.30 WIB. Nah, ia pun mengaku sempat kagok, karena kali pertama mengikuti apel perdana bersama keluarga besar Satlantas Polres Pasuruan sekitar pukul 06.00 WIB.

Polisi gemetar menghadapi situasi pagi itu. Tampak wajahnya seperti tegang karena belum terbiasa dengan suasana apel pagi.

Terlebih ketika Kasatlantas Porles Pasuruan AKP Erika Purwana Putra memintanya maju pada apel itu. Kedua kakinya seakan ‘lemas’, dengan muka terus melihat ke bawah. Bak terkena petir, ia mengatakan tak bisa berkata, terbata-bata memperkenalkan diri di hadapan para peserta apel.

Selesai apel, Polisi pun diajak berkeliling ruangan di Satlantas Polres Pasuruan. Mulai dari ruangan administrasi hingga ruang praktik pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Bingung, ndredeg pak. Ini pengalaman baru saya,” kata Polisi.

Dikatakannya, tak pernah terbayang, ia bekerja di kantor polisi. Ia tidak menyangka nama Polisi memberikan jalan dan anugerah baginya dan keluarganya.

“Saya belum tahu kerja di sini. Tapi saya akan adaptasi. Saya janji berusaha semaksimal mungkin,” tambahnya.

Dituturkan, selain bangun pagi lebih awal, Polisi harus membiasakan sarapan. Dan sepertinya mulai hari ini, ibunya bakal sibuk memasak lebih awal.

“Tadi sarapan nasi putih dan sayur yang sudah dibuatkan ibu di rumah. Tak pernah saya sarapan subuh,” kata Polisi sambil terus menunduk.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra mengucapkan selamat datang pada polisi. Perhatian ini salah satu tugas Polri, melindungi dan mengayomi masyarakat. “Ini bentuk tanggung jawab kami. Dengan senang hati membantu mas Polisi. Tenang, kami akan bantu mas Polisi bisa cepat beradaptasi,” pungkas dia. (man/ono)

Ratusan Pajurit Kodim 0820/Probolinggo Siap Hadapi Pilkada

Mantan Napi Gandeng Perwira Polisi, Bidik Kursi Nomor Satu Probolinggo