Koran Online 10 April : Satu Keluarga Terbakar di Ladang Jagung, hingga Kominfo Blokir Sim Card Tak Registrasi

0
50

Beragam peristiwa kami sajikan pada 9 April 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (10/4/2018). Mulai dari Satu Keluarga Terbakar di Ladang Jagung, hingga Kominfo Blokir Sim Card Tak Registrasi:

 

  1. Listrik Padam, Warnai Pelaksanaan UNBK di SMAN 2 Kota Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama di SMA Negeri 2 Kota Pasuruan sempat diwarnai listrik padam, Senin (9/4/2018). Meski terbilang tak lama, padamnya listrik sempat membuat kepanikan siswa dan pihak sekolah.

Tiba-tiba terdengar keriuhan siswa SMA Negeri 2 Kota Pasuruan, saat mengetahui listrik yang mengaliri ruang, tempat ujian mereka padam. Simak Selengkapnya.

 

  1. Tak Main-main, Kominfo sudah Blokir Sim Card Warga Pasuruan yang Tak Registrasi

Pasuruan (wartabromo.com) – Kementerian Kominfo sepertinya tidak main-main soal pemblokiran dan kewajiban registrasi ulang kartu prabayar. Sejumlah warga Pasuruan mengaku sim cardnya yang belum terdaftar, sudah tidak bisa digunakan untuk menerima panggilan dan pesan, Senin (9/4/2018)

Taufiq, warga Pasuruan mengungkapkan, tidak bisa menggunakan kartu prabayarnya sejak Maret lalu. Ia mengaku, meski handphonenya aktif dan mempunyai pulsa, namun ia tidak bisa menerima dan menggunakan panggilan. Simak Selengkapnya.

 

  1. Terbakar di Ladang Jagung, Ibu dan Anak asal Leces Kritis

Probolinggo (wartabromo.com) – Satu keluarga asal Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, terbakar di sebuah ladang jagung, Senin (9/4/2018). Akibatnya ibu dan anak luka serius, sementara sang ayah alami luka ringan dan di rawat di rumah sakit.

Kedua korban yang kritis itu adalah Soleha (35) dan anaknya Faris (1,5). Sedangkan Siham (38), sang ayah, alami luka bakar pada tangannya. Siham terluka saat berusaha menolong istri dan anaknya. Ketiganya, saat ini dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Moh. Saleh, Kota Probolinggo. Simak Selengkapnya.

 

  1. Buruh Pasar Bawang di Probolinggo Rentan Terhadap Penyakit

Probolinggo (wartabromo.com) – Buruh lepas di sentra Pasar Bawang Dringu, Kabupaten Probolinggo, rentan terhadap penyakit. Selain berpenghasilan rendah, mereka juga banyak yang tidak tercover layanan kesehatan.

Hal itu terungkap saat Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa blusukan ke Pasar Bawang Dringu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Senin(09/04/2018). Khofifah menyisiri para buruh yang belum mempunyai Kartu Indonesia Sehat (KIS), mengingat para buruh potong bawang tersebut rata-rata sudah lansia. Simak Selengkapnya.

 

  1. Permendagri E-KTP Keluar, Mendagri : Sejam Selesai Jika Tak Ada Hambatan

Makassar (wartabromo.com) – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah keluarkan Peraturan Menteri (Permendagri) terkait pelayanan administrasi masyarakat seperti E-KTP. Pelayanan E-KTP sejam selesai ini dikatakan dapat berjalan, jika tidak ada hambatan dari pemerintah maupun dari masyarakat.

“Saya sudah keluarkan Permendagri tiga hari lalu, pelayanan masyarakat terkait administrasi, termasuk kartu keluarga dan akta kelahiran, selesai dalam waktu sejam,” kata Tjahjo seperti dinukil dari tempo.co. Simak Selengkapnya.

 

  1. Puncaki Klasemen, Kasianto: Transisi Persekabpas Lemah

Bangil (wartabromo.com) – Meski memimpin di puncak klasemen Grup D, Liga 3 Jawa Timur, Pelatih Persekabpas mengungkapkan anak asuhnya, masih lemah di transisi. Untuk laga mendatang, Persekabpas akan tingkatkan kekuatan attack dan defend para pemain.

Analisa sekaligus evaluasi Kasianto tersebut, terlihat saat pertandingan melawan PSIL Lumajang di Stadion R. Soedarsono Pogar Bangil, Minggu (8/4/2018). Simak Selengkapnya.