Koran Online 30 Mei : Terduga Teroris di Probolinggo Bertambah, hingga Maklumat Gus Idris Untuk Pilgub

0
88

Beragam peristiwa kami sajikan pada tanggal 29 Mei 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami sajikan untuk kembali anda baca sebagai kemasan koran online edisi Rabu (30/5/2018). Mulai  Terduga Teroris di Probolinggo Bertambah, hingga Maklumat Gus Idris Untuk Pilgub:

  1. Permintaan Mebel Melonjak 2 Kali Saat Ramadhan

Probolinggo (wartabromo.com) – Ramadhan tak hanya membawa berkah bagi pedagang kuliner dan fashion di Probolinggo. Pengusaha mebel juga ketiban sampur karena penjualan mebel meningkat hampir dua kali lipat dari hari biasanya.

Peningkatan omset penjualan itu dirasakan oleh perajin mebel di Desa Alas Kandang, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Salah satunya adalah Astidja, yang mengaku pesanan mebel meningkat sejak memasuki Ramadhan, melebihi jumlah pesanan sebelumnya, yang lumrahnya berkisar 15 unit/set mebeler. Sementara pada Ramadhan ini, omsetnya naik dua kali lipat. Simak Selengkapnya.

  1. Lima Terduga Teroris di Probolinggo Kini Tersangka

Probolinggo (wartabromo.com) – Polres Probolinggo Kota, memastikan 5 terduga teroris yang diamankan Densus 88 Anti Teror, sudah menjadi tersangka. Mereka kini ditahan dan menjalani pemeriksaan intensif, untuk mengungkap jaringan dan perannya dengan pelaku teror Surabaya.

Kelima terduga teroris itu adalah Mohammad Fatwa (32), amir dari kelompok di Probolinggo. Ada juga Irvan Suhardianto (41), Harits Arifin (39), Agus Purnomo, dan Arif Lukman Hakim (37). Kelimanya kini ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Simak Selengkapnya.

  1. Produksi Susu Kabupaten Pasuruan Tahun 2018 Diyakini Terpenuhi

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Peternakan Kabupaten Pasuruan yakin penuhi target produksi susu sapi perah tahun 2018 sebesar 92.458 ton. Pasalnya, hingga akhir Maret 2018, produksi susu sapi perah sudah mencapai 44.725 ton.

Kabid Usaha Peternakan pada Dinas Peternakan Kabupaten Pasuruan, Hari Mulyono menyampaikan, catatan pada triwulan pertama itu setara dengan 48% keseluruhan target produksi susu. Simak Selengkapnya.

  1. Lagi, Tim Desus 88 Amankan Tiga Terduga Teroris di Wilayah Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Tim Densus 88 Anti-teror gerebek tiga terduga teroris di wilayah Probolinggo, Selasa (29/1/2018). Penggerebekan melibatkan petugas Polres Probolinggo berikut TNI Kodim 0820.

Terduga teroris diamankan berada di tiga tempat berbeda, sekitar pukul 17.30 WIB, pada saat berbuka puasa. Simak Selengkapnya.

  1. Beredar Maklumat Gus Idris Menangkan Gus Ipul di Pilgub Jatim

Pasuruan (wartabromo.com) – Beredar maklumat KH Idris Hamid, berisi instruksi dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (cagub-cawagub Jatim) Saifullah Yusuf-Puti Soekarno. Disinyalir, maklumat diedarkan, sebagai jawaban setelah pasangan Khofifah-Emil beberapa waktu terakhir, gencar berebut restu kyai.

Maklumat ditandatangani tertanggal 28 Mei 2018, oleh KH Idris Hamid, pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah dan Bayt Al-Hikmah Kota Pasuruan itu, sejak seharian ini, terpantau ‘berseliweran’ di lini masa media sosial, terutama grup-grup WhatsApp. Simak Selengkapnya.

  1. Ribuan Benih Kerapu Ditebar di Perairan Paiton

Probolinggo (wartabromo.com) – Akhir-akhir ini ikan kerapu sudah jarang tertangkap oleh nelayan di perairan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Agar tak punah, ribuan benih ikan kerapu ditebar oleh Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Probolinggo di perairan Pantai Binor.

Setidak ada 8.080 ekor benih ikan kerapu yang ditebar bersama Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Keranji Desa Binor. Penebaran kembali (restocking) benih ikan ini, merupakan salah satu upaya untuk melestarikan ikan kerapu agar tidak punah. Simak Selengkapnya.