Wabup Probolinggo : Wartawan Mata dan Telinga Saya

0
189

Probolinggo (wartabromo.com) – Wakil Bupati Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko menyebut wartawan merupakan mata dan telinga. Sebab dari informasi yang disajikan melalui pemberitaan, ia bisa memonitoring kondisi masyarakat.

“Wartawan itu mata dan telinga saya,” kata Timbul kepada sejumlah wartawan saat melaunching rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di press room Diskominfo Kabupaten Probolinggo, komplek Museum Probolinggo jalan Suroyo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Rabu (7/11/2018).

Timbul mengatakan dengan tulisan para wartawan di media massa, ia bisa mendapatkan informasi kondisi masyakarat Kabupaten Probolinggo dengan obyektif. Dari informasi itu, ia bisa memantau program yang dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Serta bisa membuat program baru untuk melayani masyarakat.

“Harapannya rekan-rekan jurnalis tetap obyektif, kritis, berimbang dan profesional. Semoga dengan kinerja yang kritis dan profesional, akan menambah kesejahteraan para jurnalis di masa depan,” kata pejabat asal Kecamatan Maron ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Tutug Edi Utomo, Jawa Timur menjadi tuan rumah untuk peringatan HPN tahun depan. Temanya adalah Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital. Karena itu, Kabupaten Probolinggo dalam menyambut HPN akan mengadakan serangkaian acara.

“Untuk jenis kegiatannya, kami akan meminta masukan dari rekan-rekan wartawan di sini,” ujar Tutug.

Menurut Dandy Arieghofur, salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk menyambut HPN, salah satunya lomba peliputan UKM.

“Hal itu bisa menumbuh kembangkan UKM itu. Karena melalui peliputan rekan-rekan, UKM itu secara tidak langsung dipromosikan. Sehingga akan menambah penjualan mereka,” ujarnya. (saw/saw)