Koran Online 16 Juni : Body Screening sebelum Sholat Ied, hingga Lebaran di Rutan

0
86

Beragam peristiwa kami sajikan pada 15 Juni 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (16/6/2018). Mulai  Body Screening sebelum Sholat Ied, hingga Lebaran di Rutan :

  1. Bawa Arak, Puluhan Pemuda Disikat Saat Malam Takbiran

Probolinggo (wartabromo.com) – Di Kota Probolinggo, puluhan pemuda diamankan polisi pada malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Pasalnya mereka membawa miras jenis arak dan menggunakan knalpot brong saat menyambut Hari Kemenangan Umat Islam.

Bukannya bertakbir melantunkan kalam Ilahi, puluhan pemuda di Kota Probolinggo malah berbuat negatif. Mereka melakukan konvoi sepeda motor dengan menggunakan knalpot brong. Suara knalpot ini sangat bising dan memekakkan telinga. Simak Selengkapnya.

  1. Pengemis Serbu Jamaah Shalat Id di Alun-alun Kota Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Seluruh umat Islam di Indonesia hari ini merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa Ramadhan. Puluhan pengemis pun sudah mulai mengambil posisi mereka untuk meminta rejeki dari para jemaah salat Kota Probolinggo, Jumat (15/6/2018).

Ribuan jamaah tampak memadati masjid Agung Ar-Raudlah sejak pukul 05.30 WIB. Jamaah yang tak tertampung, mengambil posisi di Alun-alun Kota Probolinggo. Tempat ini letaknya di timur masjid dan hanya dipisahkan oleh jalan raya. Simak Selengkapnya.

  1. Ada Body Screening Saat Sholat Ied di Yon Zipur 10

Pasuruan (wartabromo.com) – Ribuan umat muslim di Kota Pasuruan melaksanakan Ibadah Sholat Ied, di Lapangan Yon Zipur 10, Jumat (15/06/2018). Hanya saja, untuk memastikan jalannya Sholat Ied berlangsung aman, Yon Zipur memasang alat Body Screening (Pemeriksaan Badan).

Komandan Yon Zipur 10 Pasuruan, Letkol Paulus Joni Simbolon mengatakan, pemasangan body screening semata-mata untuk memastikan tidak adanya warga yang membawa senjata tajam ataupun barang-barang yang berbahaya ke dalam lokasi pelaksanaan Sholat Ied. Rangkaian alat pendeteksi logam itu dipasang tepat di pinggir lapangan markas. Simak Selengkapnya.

  1. Ditinggal Shalat Ied, Rumah Warga Bendungan Ludes Terbakar

Kraton (wartabromo.com) – Ditinggal salat Ied, rumah warga Dusun Banyupahit, Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, ludes terbakar, Jumat (15/6/2018). Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran.

Terlihat rumah Jumani (55), rata dan menyisakan puing-puing sisa kebakaran. Perkakas rumah maupun barang-barang berharga lain, seperti mebeler pun hangus menjadi arang. Simak Selengkapnya.

  1. Haru, Melihat Penghuni Rutan Bangil Berlebaran Bersama Keluarga

Pasuruan (wartabromo.com) – Mukhammad Ali (30), mWarga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Bangil tak kuasa menahan tangis. Hal itu setelah ia kedatangan kedua anak kembarnya, Hasan (4) dan Husen (4) dan sang istri, Rahmawati, di momen lebaran kali ini.

Ya, lelaki yang sebelumnya sebagai penjual mainan itu harus menjalani lebaran di balik jeruji besi. Ali melakukan tindak pidana pencurian, tiga bulan lalu. Tak pelak, momen pertemuan tersebut seperti menjadi obat rindu yang begitu dalam baginya. Simak Selengkapnya.